Yang Discomgoogolation

Dikutip dari sini

Discomgoogolation, Penyakit Baru

Menurut studi, para penderita terindikasi ketergantungan internet ini menyandang ‘penyakit’ baru dengan istilah Discomgoogolation, yang didefinisikan sebagai perasaan stress dan kegelisahan saat tak bisa segera terhubung dengan akses informasi cepat.

Discomgoogolation sendiri merupakan gabungan dari Discombobulate yang artinya frustasi atau bingung. Sementara kata ‘googolation’ konon diambil istilah dari googling (mencari informasi lewat google,red.).

“Saat tak bisa online, discomgoogolation mengambil alih.. cukup mengejutkan melihat tingkat stress yang dibawa penyakit ini — aktivitas otak dan tekanan darah meningkat karena terisolir dari internet,” ujar psikolog, Dr. David Lewis.
( amz / amz )

Nah, apakah saya teramsuk salah satu orang yang terkena Discomgoogolation? *mikir*

Misalkeun 1 – 2 hari ga terkonek internet tuh kekna biasa aja, tp kalo sampe berhari”.. O me ja.. Mungkin kalo ya bisa stress,, soalnya mbayanginnya aja dah bikin panas dingin *er.. hibol*

Nah trus gmana dong? Penyembuhnya apa? Trus kenapa bisa kecanduan internet? Padahal kan dulu jaman ga ada internet orang bisa bertahan?

Humm, untuk pertanyaan terakhir, analisa saya adalah karena, ketika internet datang, orang merasa keranjingan dan akhirnya ketagihan. Ibaratnya Narkoba, ketika ga ada narkoba, orang bisa hidup, tp kenapa setelah make jadi ga bisa lepas? Begitu juga dengan bertemu orang yang kita cintai, jadi alasan tidak bisa lepas karena sudah menjadi candu bagi diri kita sendiri.

Pertanyaan apakah dicomblablabla ini bisa di sembuhkan atau ngga, mungkin tergantung individunya kali yah, apakah kecanduan internet berakibat baik atau malah berakibat buruk. Kalo kecanduan internet sampai melupakan kehidupan nyata dan berinteraksi sosial, mungkin sudah saatnya menutup koneksi internet itu yah.

One thought on “Yang Discomgoogolation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s