Yang Sayur

Warning!! Before read, BANYAK PIC MAKANAN DALAM POSTING ini!! Yang ga bisa nahan napsu *maklum bulan puasa* harap jangan klik link more nya🙂

Beberapa hari ini entah kenapa, pengen banget makan sayur, Pas buka di buatin sop ama pembantu saya, rasanya.. maknyuuuussssssss pisan, terasa segar memuaskan dahaga *halah lebay* tapi ga tau kenapa, saya seneng pisan, sop yang di buat pembantu saya banyak kentangnya, jadi porsi nasi saya kurangin biar nda terlalu kenyang. Wortel, daging, tomat, daun bawang dan seledri yang jadi favorit saya juga di masukin di sop ini, bikin saya semangat makannya, *sebetulnya nda usah pake favorit juga kalo makan semangad, hehehe*. Pake tempe mendoan bikin saya tambah semangad buka..

Setelah buka, rasanya ga puas banget, malem”nya saya kepikiran numis” nda jelas *maksudnya, yang ada di dalem kulkas saya tumisin* ada kangkung, daun bawang, tomat, cabe merah, cabe ijo, seledri, bayem sama sawi kailan. Adek saya kaget liad saya malem” numis, sayur pula *halah dek, emangna nda bole apa mbak mu ini makan sayuran?* sukses numis, ternyata agak kepedesan huahahaha.. Tapi tetep semangad, saya suka banget tumis kangkung, lebih tepatnya, emang saya suka daun kangkung, ga tau kenapa. Kalo ada sayur bening, biasanya saya nda minta bayam, tapi kangkung, jadilah bening kangkung *emang ada sayur bening kangkung??* kikiki..

Setelah makan, dan bersih” kepikiran selama 2 harian ini, saya pengeeeeeeeeennn banget makan sapo tahu!

Lihat kuah nya yang kental, jamur shitakenya, ayamnya, tahu sutra yang lembut dan serasa melted di lidah, kyaaaaaa~~ Sapo tahu yang jadi pikiran saya adalah sapo milik RM Pringsewu di jogja, enaknya di sana, sapo tahunya ada 2 pilihan, polos atau seafood. Berhubung saya nda bisa makan seafood, jelas pilih yang polos, dan, emm.. yummy abis!! Satu”nya cara saya dan keluarga bisa makan di luar adalah dengan kedatangan ayah saya. Sayang minggu ini beliau nda ke jogja soalnya, tanggal 23 saya yang ke Jancukarta buat libu lebaran.. Huaaaa… kepikiran sekali berhari ahri ini pengen makan sapo tahu T___T bahkan sampe status YM saya “Dih Pengen banget mam sapo tahu” *norak*

Nah, mengobati rasa penasaran, sahur hari ini di buatin oseng buncis dengan daging sapi. Pedes coy! Ga tau apakah saya nda sengaja gigit cabe ijo yang mirip pisan ama buncis atau gmana, sahur tadi pagi bener” bikin perut penuh. Penuh air maksudna, soalna nda siyap, mata masih kicep” eh dapet makanan pedes. Tapi, entah kenapa worthed banget lo, sampe jam setengah 4 ini saya masih kenyang dalam arti bener” kenyang. Bahkan kepikiran buka cuma minum aja trus bobo deh. Huahahaha..

Tapi sampe detik ini saya masi pengen makan sapo tahu T____T

One thought on “Yang Sayur

  1. Salam, Libur tlah tiba, Bila melakukan perjalanan ke Jawa Tengah tak lengkap rasanya bila Tak Mampir ke PRINGSEWU GRUP, kami hadir di 9 kota yaitu : Banjapatroman, Purwokerto, Baturraden, Sumpiu, Jogja, Solo, Eretan-Indramayu, Kanci-Cirebon, Tegal, Pemalang..Nikmati sajian khas Pringsewu Resto yaitu :Gurameh, Sop Buntut, Ikan Etong, Kepiting Lemburi, Sajian Khas Mie Pasar Baru yaitu Mie Pelangi, Mie Hijau, Juice Fiber. Kami tunggu..Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s