Yang SPP

Jadi, semenjak tanggal 9 sept kemaren, kampus saya udah membuka pembayaran SPP ke2 alias SPP variabel (bayaran sks). Nah, semester ini saya ambil 20 sks, dan sesuai buku panduan mahasiswa, semester ini harusnya saya bayar 1,4 jt. Nah, setelah ngambil duid di ATM sebesar 1,4jt. Saya jalan ke bank tempat mbayar. Welah dalah, pas mau bayar eeeehhhhh kok kata bank nya tagihan saya 1,5 jt! Karena nda bawa duid cukup, jadilah saya tunda mbayarnya.

Besoknya saya ambil lagi uang di bank sebesar 200k. Pas mo bayar, pas banknya penuh. Akhirnya saya nongkrong di ruang Staff IP. Berhubung banyak staff yang saya kenal, sekalian deh saya tanya :

“Emangnya sks tahun ini naek ya mbak?”

“Loh, nda, kan 60rb kan per sks?”

“Lha, saya si di buku panduan 70rb per sks, tapi kemarin mo bayar di bukopin di suruh bayarnya 1,5jt”

“Lho? Bentar” tak tanya ke bagian keuangan”

-trus telpon bagian keungan mbak”nya-

“nga naik kok”

“Sini, nomer mahasiswa kamu berapa? saya cek in di web” kata salah satu staff yang lain

“kosong tuju sekian sekian”

“Hmm, tagihan kamu 1,2 jt kok”

“Hah??!!!”

“Coba kamu tanya ke mandiri”

-saya kebit” ke bank mandiri-

“Mas, mo tanya tagihan es pe pe”

“Nomernya mbak”

“kosong tuju sekian sekian”

“1,2 jt mbak”

“OOh, makasi ya mas”

-lari” lagi ke staff-

“Maaasss.. 1,2 jt niih..”

“Nah, bener itu, tagihan kamu emang cuma segitu”

“jadi saya bayar 1,2 jt aja nih? bener yaaaa.”

Ya udah, saya lari” lagi ke mandiri, bayar 1,2 jt. Dah lunas SPP variabel saya.. Nah, di dompet jadi ada duit 400k:mrgreen: di bawa kabur kemana ya? secara saya laporannya espepe semester ini 1,5jt, cekakakakaka!

Leave a Reply

