Yang Kawan Lama

picture-049Amanokawa Osa, merupakan salah satu teman pertama saya ketika saya baru pindah ke Jogja.

Amanokawa Osa yang penulis itu chor??? Iyah. Amanokawa Osa yang cosplayer itu chor??? Iyah. Amanokawa Osa yang berobsesi bergothik tengan batik itu chor??? Iyah. Amanokawa Osa yang dulu latah itu chor??? Iyah. Amanokawa Osa yang… Ahhh riwil kamuh!

Saya masih ingat sekali pertama kali bertemu Osa di acara offline Ichigo di Swaragama.Yang saat itu dia masih SMA di Stella Duce 2. Yang satu satunya sangat ramah sekali saat itu. Selain karena fans Yaoi, Osa juga merupakan objek bully yang menarik *di kemplang*. Hehe, pertama kali ketemu malah seharian ngerjain Osa yang latah. Maaf ya sa.

Semakin lama jadi semakin kenal dan makin sayang sama dia. Osa mengajari saya DDR dan Para Para Dance waktu itu. Terus membuat club yaoi, dan mengenalkan cosplay. Kuliah dia di MSD bener” membuat saya terperangah, dia bisa bermain dan kuliah tanpa harus mengorbankan salah satunya. IPK nya cum laude, dan saya menjadikan dia sebagai kiblat belajar saya. Mendalami apa yang kita sukai lah kuncinya.

Beberapa waktu kemudian dia bekerja, mengajar di sekolah manga, Sora Manga School, lalu merambah membuat buku “Guide to draw Manga”. Panggilan cosplaynya bertambah banyak dan pekerjaannya menumpuk. Akhirnya dia melepaskan kuliahnya. Dan seiring kesibukannya, kami mulai kehilangan kontak. (Sebetulnya saya juga sibuk sih, bedanya, saya sibuk main game online *dijitak*)

Sampai baru baru ini, saya melihat dirinya online di Yahoo Messenger, jaraaaaaaaaaaaaaang banget ngeliad dia online, langsung saya sapa penuh rindu.

cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:43:32 PM): osaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:43:43 PM): *hugz*
amanokawa osa (11/25/2008 4:44:06 PM): oe
amanokawa osa (11/25/2008 4:44:09 PM): halooo
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:46:42 PM): pakabar
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:46:45 PM): sibuk apa skarang?
amanokawa osa (11/25/2008 4:47:24 PM): sibuk nyembuhin diri
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:47:30 PM): heee??
amanokawa osa (11/25/2008 4:47:39 PM): *ky cecak*
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:47:45 PM): halah
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:47:48 PM): sakit apa?
amanokawa osa (11/25/2008 4:47:53 PM): patah tulang
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:47:54 PM): pantatna di putusin sapa?
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:47:55 PM): HAH
cHoRo gItcHu (11/25/2008 4:47:56 PM): KOKBISA

Barulah saya mengetahui dia mengalami kecelakaan cukup serius. Beritanya bisa di baca di jurnal temannya. Kira kira begini kronologinya, ketika itu osa, pera pera dan agent nya pulang dari Surabaya menuju Jogja, karena sudah subuh, semua orang tertidur hingga terdengar suara keras, di daerah kartasura prempatan klewer, mereka kecelakaan. Perapera terbangun dan melihat supirnya meninggal karena kecelakaan. Foto di sebelah ini di ambil oleh yang punya travel setelah di evakuasi. Osa sendiri mengalami patah tangan kanan dan retak di kaki kanan.

Ketika saya mendengar berita ini, perasaan saya, malu. Iya malu, teman macam apa yang tidak tahu kabar teman dekatnya sendiri. Apalagi sampai saat ini saya masih belum menjenguk Osa. Cepat sembuh ya kawan, secepatnya pula, aku pasti menjengukmu.

3 thoughts on “Yang Kawan Lama

Leave a Reply

