Yang Transporter 3

Horeee.. saya udah nonton transporter 3. *ndeso* telat banget e nontone, pertama masuk Jogja sekitar 17 Desember kemarin, tapi saya baru nonton tanggal 30 ini.

Nganu, mohon maap kalo review ini nda berkesan pens tranporter yang prope, soalnya saya belom nonton Transporter 1 dan 2, jadi repiuw nya awam ya. Lanjut~

Transporter 3 bercerita tentang Frank Martin, yang ditugaskan mengantarkan “paket” ke sebuah tempat. Awalnya si Frank menolak, dan menawarkan Malcom, salah satu kurir juga dan temannya, tapi Malcom tewas karena sebuah gelang yang berisi cairan bom, pengaktifannya pun unik, cukup jauh2 dari mobil.

Nah, entah gimana, si Frank ini mendadak diculik dan juga dipasangi gelang bom itu, lalu dengan terpaksa dia menerima tugas mengantarkan paket ditemani seorang gadis bintik bintik. Nah, entah apakah orang2 barat itu lebay atau emang namanya tugas seorang kurir di sana berat banget, ada aja rintangannya saat Frank akan mengantarkan paket itu.

Segitulah inti ceritanya, sekarang spoilernya, jangan diklik kalo ga mau baca spoilerπŸ˜€

Awal awal film ini, saya rada nda nyambung dan los pokus, mungkin karena sudah ketiga, jadi ada plesbeknya dikid. Pas dan beberapa menit, saya bisa nangkep ceritanya ini kemana. Jujur, saya bilang Transporter ini mirip pisan sama James Bond, dan juga banyak banget hal-hal aneh dalam pelem ini.

1. Eh nganu, itu cerita si Frank mendadak diculik itu gmana, perasaan tiba-tiba aja dah masuk dalam ruangan aneh itu.
2. Ceritanya ga masuk akal, lha yang nyuruh nganter paket itu penjahatnya, padahal mereka sukses nyulik, kenapa mesti ribet ngembaliinnya. Bakalan lebih masuk akal kalo kliennya adalah si mentri atau Frank disuruh ngambil paketnya.
3. Kalo yang saya liad, harusnya tokoh Frank ini punya banyak aturan dan stick to the rule, lha ini satu pelem isinya suspend the rule semua. Aneh.
4. Trus itu maksudnya dia disuruh keliling Eropa ki opo? Dari budapest, bucarest, odessa dst. GUNANYA MUTER MUTER KI OPO?? Halah, kok nda jelas amad.
5. Trus tokoh si cewek, Valentina itu.. BERKEPRIBADIAN GANDA!! Ga jelas ini cewek karakternya apa, ndak mendalam, berubah ubah, bunglon, tukang tidur, koala! Huh!! Mosok di awal awal pelem, kesannya dia suram, sedihan, terus mendadak jadi nakal. Iya saya tau situ ngiler liad Frank nya buka baju, tapi mbok ya tegas gitu lo dengan kepribadian situ!
6. Mobilnya itu ajaib, baru di pecahin kacanya sama Frank, dah bener lagi *perhatiin deh* dah masuk danau, eh keluar2 mobilnya bisa nyala. Mungkin itu side-promo mobil audi. Belilah mobil audi! Tahan banting, tahan air, tidak akan rusak walau sudah tenggelam, dan jika kaca pecah, akan kembali seperti baru in a second!

Tapi buat hiburan film ini bagus loh, actionnya itu walopun rada gimana gitu. Pas dia berantem dikeroyok, kok saya kayak liad Jackie Chan ya.. Ah, ndesonya saya. Komedi dalam film ini juga lumayan bikin ngakak, dengan Frank bicara dengan wajah kakunya.

Penjahat : I give you 10 seconds to change your mind
Frank : *diem dieman ama penjahat*
I give you 5 seconds to move your hand

πŸ˜€

Tapi yang saya seneng.. ADA ROBERT KNEPPER~~~!!! Kalo suka nonton Prison Break pasti tau siapa dia. Heuhuehe.. Pas liat siapa penjahatnya, saya langsung deg degan gimana gitu. Saya selalu suka tokoh T-Bag dalam Prison Break, entah emang tokohnya yang karakternya bagus, atau karena Robert Knepper memainkannya dengan baik. Begitu juga dalam transporter 3. Robert Knepper menjadi John, tokoh penjahat bayaran *dibayar klien nya gitu lah* yang dingin dan licik. Tapi bedanya, di film ini, tokohnya lebih elegan dari T-Bag.
Oh betewe,, si Robert Knepper ini pendidikannya sekolah drama looohhhh *njuk ngopo*

Walopun rada ga masuk akal storyline nya, buat yang doyan action film ini mah bagus, wajib tonton.

Eniwe, pas saya nonton tadi banyak hal nyebelinnya (annoyed)

1. ada bocah bocah abegeh-bawel-nyebahi-dan-ndak-kinyis-kinyis teriak teriak dalem bioskop. Bukan teriak liat tikus di twentiwan, tapi karena filmnya seru, tapi haduuuuhhhh penting ga si, cowok gitu loh. Saya juga pernah teriak teriak pas di twentiwan, itu juga pas duduk di depan dan nonton transformer, secara soun epeknya transformer tuh kenceng, jadi teriakan saya ga terdengar ndeso *nyari excuse*.

2. Saya duduk di D6. emang sendirian, tapi pas saya sampe di kursi itu, ada yang ndudukin, mbak mbak yang peluk pelukan sama pacarnya. Hahuw ik! Tak liatin kursinya jangan jangan saya yang salah, tapi ngga e. Emang dia itu yang kebangetan, emang bener bener deh, orang pacaran ki menganggap dunia ini milik sendiri, orang lain dikira ngontrak. Padahal e saya yo mbayar e, pakek beli minum pula, mbok ya sadar diri tho ya, kalo belinya buat kursi D4 D5Β  ya udah duduknya di sana. Kalo pindah pas dah mule pelemnya mungkin masuk akal, lha ini belum mulai, kok ngembat kursi orang, ga minta maap pula, ndeso, katrok, nyebelin, ngefed, sapi, kuda, jerapah!

7 thoughts on “Yang Transporter 3

  1. hahaha namanya juga pilem mbak semau maunya sutradara hahaha kalo nggak nyambung protes aja sama mas Iman Brotoseno hahaha nggak nyambung juga yah hahaha yang nyambung kalo kita teman pas di angkringan tugu pasti saling bergurau …………salam kenal hahahahah

  2. @kyra
    emang bagus kokπŸ™‚ tapi terlalu “lebay” action nya si manteb, tapi storynya nyebelin

    @genthokelir
    kekeke, belom ketemu mas iman nih sejak terakhir ke happy puppy

    @zam
    nunggu ditembak sik :p

    @arsyadsalam
    met taon baru juga

  3. Mau ngasi komentar tentang, si Frank tiba2 menghilang.

    Kan ceritanya malcom ketembak, mobilnya nabrak rumah Frank tuh.
    Nah. Frank ndak tau kalo ada gelang bomnya, malcom dibawa naik ambulan. “DUAR!”

    HAbis itu, anak buahnya si John mukul Frank.

    Yg Aneh kuwi yo mobil Audi edan kwi.

    Masak 600 kilometer (dari rumah frank ke bukarest) ndak pernah isi bensin
    Mosok nyemplung kali ora kelebon banyu jerone…

    ajaib… promosi bgt tuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s