Yang Mirai Koshi Meguru

未来講師めぐる

未来講師めぐる

Mirai Koshi Meguru adalah sebuah dorama komedi yang menceritakan tentang Meguru Yoshida, seorang guru cram school (kalo di Indonesia, bimbel kekna), yang di hari ulang tahunnya ke 24, mendadak dia bisa melihat masa depan (20 tahun kemudian) semua orang ketika perutnya kenyang.

Meguru, yang memang dekat dengan kakeknya, menceritakan kekagetannya akan kekuatan barunya. Usut punya usut, melihat masa depan adalah “bawaan turunan” keluarga Yoshida.

But this is not desease! This is pride!” tegas Jiijii (Grandpa).

Meguru, yang mencintai pacarnya, Yuuki, sangat shock ketika melihat Yuuki di masa depan. Yuuki yang saat ini keren dan tampan, ternyata 20 tahun kemudian adalah pria botak dan gemuk. Meguru pun berusaha keras membenci kekuatannya. Tapi ketika dia melihat salah satu masa depan muridnya, dan berhasil membantu muridnya untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, Meguru baru merasa kekuatannya adalah anugerah.

Akan tetapi, Meguru tidak bisa sembarangan memberi tahu kekuatannya pada orang lain. Ketika dia memberitahu salah satu teman kantornya, tiba tiba masa depan teman kantornya berubah. Meguru lalu merasa bersalah dan berjanji tidak akan sembarangan memberi tahu masa depan orang lain.

Dorama 10 episode ini, banyak menceritakan tentang makna kehidupan, masa depan, dan tulus. Ya tulus, bagaimana Meguru yang akhirnya tersadar bahwa, Yuuki, baik dalam bentuk pria keren yang dia banggakan saat ini adalah sama dengan Yuuki 20 tahun yang akan datang walau di balut dengan paman botak berperut gendut. Dua duanya sama sama Yuuki yang mencintai Meguru.

Satu hal yang saya petik dari dorama ini adalah “Life is not a point, but a line.” Hidup ini bukan sebuah titik, tapi sebuah garis, pada akhirnya kita akan selalu menjalani hidup. Ketika Meguru melihat masa depan, 20 tahun yang akan datang hanyalah masa depan yang dipilih dari sekian ribu jalan menuju 20 tahun yang akan datang itu. Dan tidak berarti bahwa hidup mereka (yang dilihat oleh Meguru) akan berhenti di titik 20 tahun kemudian, tapi akan terus berjalan. Selain itu, masa depan pun bisa dirubah. Masa depan ada karena masa kini, dan bisa dirubah sejak sekarang tanpa harus melihat masa depan itu sendiri.

Satu kekurangan (atau malah kelebihan?) dorama ini adalah, semua adegannya terlalu komikal. Lucu sih, tapi buat beberapa temen saya, makna tersirat dari film ini kadang ndak sampai. Perlu pemikiran bijak untuk menelaah film ini dalam dalam (ce ilah bahasa nya, kek pelem berat aja nih). Salah, bukan karena film ini terlalu berat. Tapi justru film ini terlalu ringan, jadi “makna” setiap episode, bahkan setiap scene akan hanya numpang lewat di memori kita.

Mmm.. jadi apakah film ini layak tonton. Wah, saya pribadi sih merekomendasiin banget. Filmnya lucu, komedinya segar, walau kadang agak maksa. Dan yang penting maknanya bagus banget🙂 Dan btw, Kyoko Fukada imut pisan.. apa karena saya ndak pernah nontonin doramanya Kyoko Fukada yah..

5 thoughts on “Yang Mirai Koshi Meguru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s