Yang Perempuan

perempuan, se tomboy apa pun, se keras apapun, se bebal apapun, se brengsek apapun, tetep aja perempuan, punya hati, sensitif, bisa nangis.

kira kira begitu nasehat dia yang tidak ingin disebut namanya didalam blog saya. nasehat yang ditujukan buat seseorang ketika mencoba melukai saya *halah*

saya bukan perempuan manis dan baik hati. kata bapak saya, perempuan itu harus mandiri, harus siap hidup dengan kakinya sendiri, harus kuat, harus bisa membawa dan membesarkan namanya sendiri. harus bebal dibanting dunia, harus keras supaya siap menahan beban sendiri.

kata temen saya itu berlebihan, nda baik, cewe harus manja, harus bergantung, ndak bakal ada cowo mau cari cewe mandiri, buat apa pacaran sama orang yang ga membutuhkan bantuan orang lain.

tapi saya harus jadi kuat, saya ndak mau jadi wanita yang nantinya terlunta lunta karena prianya tidak bertanggung jawab. tapi toh, jadi wanita yang kuat itu susah, emang enak di cap brengsek? emang enak di cap bebal? emang enak di cap egois?

perempuan sekuat apapun, tetap saja hatinya kaca, rapuh, di sentil dikit hancur, cengeng, still need a shoulder to cry on. saya ndak paham apa yang ada di pikiran orang orang, karena kuat maka bebas menyakiti? karena dia bebal seenaknya aja dimaki maki? karena brengsek maka sepuasnya diludahi?

ah sudahlah, cuma catatan mood swing.

13 thoughts on “Yang Perempuan

  1. Lha pinginnya gimana, apa butuh yang wajah keibuan tapi kaki kesebelasan, apa butuh yang bodi kucing anggora tapi punya tenaga kuda ?

    Wanita itu memang seharusnya soft n strong.
    Lelaki butuh kelembutannya untuk bermanjaria. Juga perlu kekekuatannya agar tak terlalu banyak menguras air mata.

  2. Saya da suka cewe cengeng.. Yang mau apa-apa tergantung orang lain.. Saya suka cewe mandiri, yang tau apa maunya, yang berani memilih, berani mengatakan tidak pada dunia.. Karena itu saya suka kamu, chor, since the very first time we met..

  3. sekuat apapun wanita…dia tetap wanita mbakyu…….
    Tuhan telah menggariskan seperti itu…
    ^sok tau mode_on

  4. kalau nurut aku sih sama aja, cow juga harus mandiri, harus bisa hidup dengan kaki sendiri, harus bebal, blablablabla… dan cowok juga punya perasaan… sama seperti perempuan…

Leave a Reply

