Yang akan ke Bandung

Tanggal 2 Mei saya ke bandung!! *care to meet me, anyone, anyone??πŸ˜€ *

Selain sebagai realisasi salah satu resolusi saya *yeah* juga karena kedatangan teman saya, cc Phei Chie dari pekanbaru. Sekaligus gathering dari one of my addictive game, DOMO.

Jadi saya pergi dari Jogja pada Tanggal 1 Mei depan naik kereta ekonomi ::

It will be my first time trip so far away, alone. It will be my first time in train for 11 hours.. ALONE! And it will be my first time in Economy class too hahahaha *eh kereta ke solo nda diitung yaaaa* :p and semuanya biaya sendiri, ndak dikasih emak atau bapak, uang hasil bunga bank *halah*

lalu pulang pada hari minggu tanggal 3 mei naik ::

Iye ekonomi lagi, hehehe.

*RALAT*

thanks to banyak orang yang nakut nakutin saya tentang kondisi kiaracondongπŸ˜₯ maka saya akan bolak balik naik lodaya yang bisnis, yang harganya 4x lipat ekonomi.. hikkkssss…

Pas ditanya alasan ke Bandung buat apa, saya selalu menjawab (dengan pongahnya) “buat jalan2.. bosen jalan jalan dalem kota, dah kaya si” huahahah tajir kok naiknya KA ekonomi (weee bisnis weeeeΒ  :p ) tapi emang buat jalan jalan juga (sendirian), soalnya kan kumpul2 ama anak domo jam 12an siang gitu, sedang saya nyampe nya jam 8 pagi.

Eniwe, saya lagi cari2 list hotel daerah kiaracondong, makin dekat stasiun makin baik. It frustated me kalo mesti bangun jam 5 pagi in middle of nowhere.. Huhuhu.. lagian juga kalo jauh jauh mo naik apa ngejar keretanya. Gila, takut banget saya telat.

Speaking of fear, saya juga parno mo naik kereta ini, bolbal googling dan tanya tanya tips n trik biar aman di KA ekonomi, temen saya ampe komentar gini “emang lu mau bawa apa si chor, lagak udah kek mo bawa emas 10kg”

hiks.. padahal saya cuma mo bawa tas ransel 1 isi baju 2-3 pasang dan tas kecil buat jalan jalan di sana. kok ya saya parno sangat ya tu ransel bakal di maling, padahal ya nda bakal bawa barang mahal. Malah kepikiran mo bawa gembok buat gembokin tu ransel, tapi kata temen, malah bikin saya tampak “tajir” dan “rampokable” *halah istilahnya*

Berhubung cuma sehari saya di bandung *tua di jalan, hiks* saya masih belum menemukan tempat nginep, jadi kegunaan hotel cuma buat naro ransel itu ama bobo. trus juga buat mandi. ga butuh hotel yang mahal, sedang dari google, saya cuma nemu 1 hotel yang room ratenya 200k smalem, reflek saya teriak “NAJIS” hahaha.. ada ga ya hotel murah deket stasiun kiara condong yang “layak di tempati”. Need help nih guys..

Kata temen saya, dr stasiun bandung tinggal nyebrang banyak hotel bertebaran. *giggles* ketakutan saya ndak dibutuhkan semua ;p

Terus saya ngehubungin mantan, ditanya “emang di bandung mo jalan jalan kemana?” Haha. itu diaaaa!! Saya belum tau, butuh traveler map uy, tapi gelo di periplus harganya 110k. lebih mahal dari ongkos kereta saya. Butuh guide, map, tarif dan daftar angkot bus buat jalan2.. HELP!!

Pikir pikir, duh nekat pisan saya, nda tau apa apa tentang bandung, nda kenal deket sama siapa aja *maksudna, yang dah ketemu, yang dah kenal irl (in real life) * tapi kok mau datang jauh jauh. Hihihii…

Awas luh yang di bandung ga treat me well *ngancem ceritanya*

Oiya, buat yang bisa bantu saya kasi info enaknya jalan2 kemana, naik apa dari stasiun bandung, atau buku guide map bandung yang harganya “ramah” silahkan komen/hubungi saya yahhhπŸ˜€

BANDUNG HERE I COMEEEE!!

15 thoughts on “Yang akan ke Bandung

  1. Prameks ke Solo itu kelas bisnis.

    Siapa bilang Kiaracondong menakutkan? Setengah tahun aku tiap bulan bolak-balik, ya enak-enak saja. Paranoid orang-orang yang belum pernah naik Kahuripan aja tuh.πŸ˜›
    *malas buang duit yang harganya 4 kali lipat*

    Dan, kalau nginap di dekan stasiun, banyak bawa duit ya.:mrgreen:

    *tau hotel murah di Cipaganti dan Dago*

  2. choro, hotel-hotel di sekitar terminal, stasiun, kerapkali menjadi hotel esek-esek. jadi berhati-hati, siapa tau pas kamu nginep di hotel di sekitar situ bakal ditawari.. heheheh

    traveler’s map? haha! kenapa gak sekalian beli buku Loonely Planet sekalian? di situ lengkap banget, ada tarif angkutan, penginapan, makan, dan sebagainya. mo tau harganya? bisa 200-300 rebuan!

    heheheh..

    kalo istilahku, pergi ke tempat yg belum dikenal, namanya NDOYOK!

    hepi ndoyok!

  3. Bwahahahaaa… pulang naik Pasundan toh.
    Jam 5 KirCon udah rame banget tuh.

    Kalau mau hemat sih berangkat pake ekonomi, pulang pake bisnis.πŸ˜›

    Hepi ndoyok. Tanggal segitu aku gak ke Bandung, wakakaa…

  4. aku PP naik bisnis kokπŸ˜€ hahah naik lodaya guuunnn

    @zam
    ndoyok si emang rencananya, tapi ga lucu kan kalo di cari temen saya ilang. dan juga gara2 nyasar saya malah kekurangan waktu buat jalan2πŸ˜€

  5. uhmm, naek kahuripan gak serem kokk..alhamdulillah bbrp kali bolak balik ekonomian ke jogja gpp..hehehe..
    saya kebetulan domisili di bandung, ga tau hotel yang murah2 deket stasiun, taunya hotel murah daerah cihampelas dan cipaganti..
    lagian klo mnurut saya nginep di daerah dkt stasiun bandung lumayan jauh kemana mana..πŸ˜€

    uhmmm, klo mo jalan jalan, palingan daerah dago, cihampelas, dan skitarnya..hehehe..
    tarif angkot, untuk jarak deket pokoknya kisarannya 1000-1500an..jarak terjauh paling mahal 4000..

    selamat datang di bandung dan salam kenalll… ^^

  6. Halo-halo?
    kapan ke Bandung nih?
    Ak mw tanya nih….
    Jl Batu tulis tu daerah mana yach?gimana cara menuj sana?thanks….
    aku tunggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s