Yang Waktu Aku Sama Mika

Saya jarang banget baca buku yang dari awal sampe akhirnya bener bener menarik emosi dan bikin ga berhenti nangis. Lebih tepatnya, saya ini kurang mudah terharu. Tapi ndak sampe malem ini. Sore tadi saya iseng beli buku ini karena teaser sampul nya keren😉

Sugar.. Tau gak, kamu tuh ngingetin aku sama anak-anak du buku Torey Hayden..”

“Karena aku cacat?”

Bukan.. tapi karena kamu spesial

Buku ini true storynya indi (indian kecil) seorang gadis yang minder karena dirinya menderita cacat tulang belakang (scoliosis) tapi akhirnya menemukan Mika, yang mencintai indi apa adanya dan memberi kekuatan untuk optimis. Trus apa yang spesial? Yang spesial, Mika itu bukan pria biasa, tapi penderita AIDS. Buku ini adalah cerita cerita Indi ketika mengenang Mika, dan setelah ditinggalkan Mika.

Bukunya sedih… Baru halaman 18 dari 145 halaman saya udah nangis bombay ga jelas. Banyak banget quotation yang bagus bagus. Cara penceritaannya pun apa adanya dan polos. Ndak di dramatisasi, kadang kadang lucu tapi lebih banyak yang inspiring *lanjut nangis lagi*

Waktu itu, aku datang ke rumah Mika sambil menangis.
Mika tanya aku kenapa. Aku bilang,
Cliffton ganggu aku lagi.
Mika jadi marah. Mika langsung telepon Cliffton dan teriak-teriak sama dia.
Mika bilang, Cliffton brengsek dan tidak boleh ganggu aku lagi.
Terus, Mika banting teleponnya.
Aku peluk Mika. Kencang. Terus aku bilang,
“Mika, kamu hebat sekali. Kamu memang pahlawanku!”
Padahal waktu itu aku tahu kalau kabel teleponnya tidak dipasang…

Isi blognya kurang lebih sama dengan bukunya, tulisannya cenderung kayak puisi dan postingan lepas, tapi ya itu, menyentuuuuuuuuh banget. Kalo mau baca gratisan ya ke blognya aja. Tapi harga bukunya murah kok, cuma 24 ribu aja, mending beli deh, soalnya buku ini must read banget!! Hihi, saya ndak pernah promosi buku loh sebelumnya, kecuali emang ni buku bagus banget🙂 Ni buku baru terbit april kemarin, tapi agustus ini udah 2x cetak. See… ini buku bagus lah, beli beli beli, trus kita berbagi tangis bersama *maksa*

Penerbitnya, ngasi teaser banyak banget di forum kafe gaul, buat teaser kalian deh🙂

“Sugar… kalau kamu masih bisa hidup 70 tahun lagi, aku akan memilih untuk bisa hidup 70 tahun kurang sehari saja. Supaya gak satu haripun aku hidup tanpa kamu…”

Tapi kamu tinggalkan aku 68 tahun lebih cepat, Mika

8 thoughts on “Yang Waktu Aku Sama Mika

  1. hem…buku.a ka’ indi keren…
    aq gak pernah bosen bacanya…
    walaupun dh dibaca berulang-ulang tapi te2p menarik..
    good luck ya ka’ bwt buku2.a…
    wish u all the best…

Leave a Reply

