Yang Negeri Van Oranje

Beginilah nasib orang yang kurang tidur, jadi bengong kurang kerjaan akhirnya milih untuk doodling nulis😀

Negeri Van Oranje adalah buku yang di rekomendasikan kang Enade ketika sedang ada lomba kompetiblog. Dengan promosi, “ceritanya SO REAL!” maka saya tertarik untuk beli buku yang dikarang secara keroyokan oleh 4 orang penulis ini.

Bercerita tentang 4 orang mahasiswa Indonesia yang kebetulan bertemu di sebuah kereta yang mogok lalu menjadi sahabat. Sayangnya, seperti kata pepatah jawa “witing tresno jalaran seko raono sing liyo.” Para pria nya, berebut si mahasiswi indonesia yang kebetulan cuma 1 biji di kelompok persahabatan mereka.

Tapi, tema buku ini bukan lah di romance, ending romancenya mah udah ketebak dengan gampang. Yang membuat buku ini sangat sangat “REAL” adalah, tips dan trik serta sekelumit kehidupan belanda, dari mulai perijinan, mencari makan, tempat beli bumbu, tempat wisata, naik kereta, sepeda etc etc. Setidaknya, buku ini bisa jadi guide sementara kalo kita kebetulan nyasar ke belanda *nyasar kok ke belanda, mbok nyasar itu di jogja aja.. jauh byanget je* Karena buku ini ditulis secara fiksi, sehingga penggambaran “belanda” tidak se saklek peta atau travelers guide book. Diceritakannya bener bener secara pandangan mahasiswa, bukan secara komersil atau editorial.

Lha sudah segitu aja reviewnya? Lha memang sudah, abis saya ga  pernah ke belanda, mana saya tau kekurangan cerita di NVO? Bagi kalian yang tidak mengejar chick flick, tapi mengejar buku yang memang “berbobot” tapi penuh dengan “keindahan” sepert 5 cm, traveler’s tale dan buku buku andrea hirata maka NVO ndak ada salahnya dijadiin koleksi tambahan😉

pS : goodluck buat kang Enade yang mau pindah ke Den Haag dari Amsterdam

pS 2 : tidak menerima simpanan dan tabungan ihiii ihiii ;P

7 thoughts on “Yang Negeri Van Oranje

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s