Yang menjilat

25012008Saya kasar, dan saya tidak suka basa basi, apalagi bermulut manis dan menjilat orang. Saya mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran saya tanpa kepurapuraan. Kata orang naif, kata orang lugu. Tapi saya bangga karena saya jujur. Minimal saya gak pernah punya dendam sama orang karena saya berpamrih ingin dia melakukan sesuatu untuk saya dengan menundukkan kepala saya dan menjilat sepatunya.

Tapi chor, percuma punya kejujuran dan otak pintar tapi tak mampu bermulut manis. Karena semua manusia punya ego yang terlalu tinggi dan tidak ingin ditunjukkan kesalahnnya dengan gamblang. Dan basa basi serta mulut manis adalah kemampuan memanipulasi pikiran manusia lain yang masih menyanjung egonya. Ini skill chor, tak masalah kamu bangga atau tidak menjillat orang lain. Tapi dengan kemampuan bermulut manis, kamu bisa menyedot dan menjadi benalu pada orang lain tanpa harus dimaki maki orang lain tersebut.

Tapi chor, orang orang yang mampu bermulut manis adalah orang orang yang mampu menekan egonya. Dan tau bagaimana cara menilai kemampuannya lalu menjualnya dalam wajah yang berbeda tanpa menyakiti pesaing maupun orang lain.

courtesy image : photobucket

5 thoughts on “Yang menjilat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s