Yang 5 Praeng

Setelah sukses dengan 4Bianya, thailand kembali memberi gebrakan film horror dengan 4Bia2 dengan judul asli 5 Praeng. Sama dengan 4Bia, film ini juga berisi banyak film pendek dalam 1 film. Bedanya, jika 4Bia ada 4 cerita, maka 5Praeng ada 5 cerita. Karena filmnya pendek pendek, saya kasih review aja yah๐Ÿ˜€ filmnya nonton sendiri aja๐Ÿ˜€

Cerita pertama : Novice

bercerita tentang karma. Seorang anak yang melakukan kriminal jalanan namun si ibu memutuskan untuk memasukkan anak itu ke kuil dengan harapan si anak belajar dari kesalahannya.ย  Seremnya dibangun pelan pelan, lokasi shootnya asyik, juga dibumbui ritual tradisional thailand. Walau efek hantunya sangat komikal (tinggi gede dengan muka bentuk kayak shinigaminya misa misa di death note :)) ) tegang nya dapet. Hanya saja, endingnya sangat miris dan sedih.

Cerita kedua : Ward

Ward bercerita tentang seorang pemuda yang kecelakaan motor, bukannya mendapat kamar private seperti harapannya, dia tinggal di kamar kelas 2 bersama seorang kakek yang sudah di ujung nyawa. Dan di sanalah ketegangan di mulai. Awal awalnya tegang yang intense emang bikin cape ati, tapi semakin lama semakin biasa dan endingnya nyebelin.

Cerita ketiga : Backpackers

bercerita tentang pasangan jepang yang ber backpack ke thailand. sepertinya sang sutradara ingin membangun film zombie, tapi jadinya geje :)) saya ga tau seremnya di mana, jadi menurut saya ini film yang paling jelek dr seantero 5Praeng.

Cerita keempat : salvage

Salvage bercerita tentang seorang janda beranak satu yang menjual mobil bekas, namun dia selalu bilang pada pembelinya bahwa mobil itu brand new. Di sini, sama seperti cerita pertama, bercerita tentang karma. Endingnya bikin sedih juga, tapi intense ketegangan dan seremnya jauh lebih baik dari cerita pertama dan kedua.

Cerita kelima : In The End

bagi anda fans 4Bia dan terkesan dengan cerita In The Middle, maka anda dapat menyaksikan lagi tingkah jayus 4 pemuda itu di sini. In The End membuat kita terbahak bahak menonton horror. Tegang dan komedi yang di buat berbaur dengan manis tanpa merasa jayus dan garing. Twisted endingnya tidak terduga, sayang scene terakhirnya bikin kecewa, mungkin karena harus horror kali ya. Tapi tidak masalah, tidak mengurangin komedi serem (bukan komedi serem tapi cabul ala indonesia) film ini.

Yang paling menyenangkan dari 4Bia, semua endingnya di bikin jelas, bukan menggantung ala film horror jepang ataupun US. Nah, sudah nonton 4Bia2 kah anda? Recommended banget kok๐Ÿ™‚

10 thoughts on “Yang 5 Praeng

  1. @nahdhi
    nggih mas, kan udah di bilang ini film THAILAND

    @danke
    HAH?? JIRAYU?? SI BOTAK?? woooo seleramuuuuu๐Ÿ˜›
    *aku naksir pengedar kokainnya backpacker saja ah*

  2. tagalog kan bahasa pilipin chor….

    sebenarnya saya sudah agak capek pas nonton pilm ke 4.. sebab pilm ke tiga bikin males.. dan pilm ke 4 juga ga ga bagus… wanita hamil dengan usus bertebaran itu ga jelas banget …

  3. muahaha ,
    gw ama temen2 gw suka gara2 foto di hp dia di film itu ..
    kan ada rambut nya gitu xD

    pengedar kokain itu seumuran saya >.<
    [kalo jirayu lebih muda setaun -.-]

  4. Pingback: Yang Maha’lai Sayong Kwan (Haunted Universities) « +._cHoRo_.+

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s