Yang Hanamaru Youchien

Siapa yang tidak tahu GAINAX? Studio anime yang terkenal dengan Neon Genesis Evangelionnya, Mahoromatic, FLCL dan Kareshi Kanojo no Jijou, anime yang berbau “dewasa” (dalam artian tema yang berat dan mungkin sedikit ecchi). Makanya agak mengejutkan ketika GAINAX menjadi studio anime baru winter season 2010 ini. Hanamaru Youchien.

Hanamaru Youchien atau Golden Flower Kindergarten bercerita tentang kehidupan anak anak TK yang berpusat pada 3 orang saja; Anzu-chan yang genkiko, sok udah gede dan jatuh cinta pada guru TK nya, Koume-chan yang putri banget, nangisan, paling imut, Hii-chan yang cool dan pinter. Cerita tentang kehidupan sehari hari, namun di bungkus dengan kelucuan anak anak dan keimutan bocah bocah TK yang masih polos ini.

Manga (komik) nya sendiri baru ada 7 tankoubon (jilid), diterbitkan sejak April 2007 dan jilid ke 7 pada Desember 2009 lalu. Animenya masih on going sejak 10 Januari 2010 lalu dan episode 4 pada 31 Januari 2010 ini. Banyak teman saya dan saya terutama, sedikit curiga dan tidak percaya bahwa GAINAX akan membuat anime yang… bisa dibilang… tidak sesuai image nya.

Tapi tapi tapi, setelah menonton anime ini… Whoa! Nosebleed dimana mana. Anime ini lolita banget! Dengan bocah bocah yang lebih mirip cacing kremi *eh ini kata temen saya:mrgreen: * dan lincah, dan bener bener polos. Dan imuuuuuuuuuutttttttttttttttttttttttttttttt *ga tahan untuk ga gemes di anime ini*

Anime ini menurut saya, ngga hanya di tujukan buat anak kecil (karena latarnya anak TK ga berarti anime ini khusus anak kecil loh😉 ) ada banyak kisah realistis yang tetep di tampilkan dengan isu isu berat seperti siswi SMA yang sudah menikah dan hamil, cinta terlarang guru-murid yang ditampilkan dengan manis. DAN IMUUUUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT *aaarrrgghhh nosebleed lagi*

Dan sepanjang 4 episode yang saya tonton *oh yes! must watch anime!!* anime ini belum berubah twisting episodes atau ber loli-ecchi seperti kodomo no jikan atau komedi slapstick seperti crayon shinchan. Menurut gosip nya, jika GAINAX tidak berserk ditengah tengah maka anime yang di prediksi sepanjang 12 episode ini hanya akan bercerita tentang kehidupan sehari hari anak TK. Anime ini bukan anime berat penuh filosofi seperti anime anime GAINAX yang lain, cukup ringan sebagai pelepas stress dan menikmati adek adek imut berlarian di sini.:mrgreen:

4 thoughts on “Yang Hanamaru Youchien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s