Yang Talaga Tahu

Kemarin ketika di Bandung (lagi) saya menyempatkan diri ke cihampelas walk, selain berkencan dengan pacar abang dvd langganan (itu loh, chelsea dvd yang di depan ciwalk sebelah persis bengkel honda *promosi*) saya juga menyempatkan mampir ke sebuah warung tahu yang selalu ramai di sini. Ada 2 warung tahu sebetulnya, yang 1 saya lupa namanya, yang 1 lagi adalah “Talaga”.

Berbentuk seperti sebuah angkringan, dengan bangku bangku dimana mana (tanpa meja), dengan 4 orang lebih pelayan yang siap membantu kita memesan dan juga menjelaskan menu, karena banyaaaaaaaak banget menunya baik yang tradisional maupun unik, dari tahu samosa, tahu bodo, tahu buntel, tahu crispy dan lainnya. Dengan harga sekitaran lima sampai sepuluh ribu.

Rekomendasi menu dari talaga adalah tahu bodo, tahu yang dikeluarkan isinya, di campur cabe rawit lalu di satukan kembali. Pedas dan kering *bukan sambel yang basah* tadinya mau pesan, tapi berhubung saya dan abang dvd MJ takut mules di ciwalk, maka kami memesan menu yang lain :

Tahu BULE adalah tahu yang berisi keju cair dan irisan salami. Perpaduan keju yang gurih, tahu yang digoreng renyah dan saus asam manis cukup memuaskan cacing di perut. Satu porsinya berisi 3 potong tahu dengan harga sepuluh ribu rupiah.

Tahu BUNTEL dibungkus dengan kulit pangsit seperti dimsum dengan campuran potongan dadu tahu kecil dan bawang bombai yang gurih. Anyhow, saosnya saya kurang tahu apa, tapi mirip dengan saus instan abc “sambal bangkok” *soale itu sambal botol langganan di rumah XD* Dengan sepuluh ribu rupiah, saya bisa mendapatkan 4 potong.

Anyhow, kami berdua memilih minuman es teh manis dan es teh kocok. Menurut MJ, secara kita mau mencoba spesialisasi mereka, lebih baik pesen minum yang murah biasa saja. Es tehnya bisa anda dapatkan seharga tiga ribu dan es teh kocoknya 6500. Semua harga diatas sudah termasuk PPN.

Sangat disayangkan kalau harus meninggalkan talaga tahu tanpa mencoba semua menu yang ada di sana. Semuanya unik unik. Samosa tahu misalnya, tahu berbentuk pastel yang juga di campur kari ayam. Dan jika ada kesempatan ke bandung lagi, saya pasti ke talaga lagi untuk memuaskan hasrat penasaran saya akan menu lainnya🙂

ps :  adakah yang bisa membantu saya setting makro dari kamera w705, karena untuk jarak jauh malah fokus sedang jarak dekatnya buram, dan saya masih belum menemukan settingan makro di sini. Sankyu.

6 thoughts on “Yang Talaga Tahu

  1. aaaa ada yg kea gini di Jakarta ga ya ..
    pengeeeennn ,
    dan gambar2 mu menggiurkan Chor ..
    maksud nya tahu2 itu

Leave a Reply

