Yang #XLNetRally

Pada mulanya, saya gak kepikiran lho bisa ikut acara ini. Awalnya sih, memang ada jatah yang cukup untuk nampung saya ke semarang. Namun, karena kebijakan baru, saya tertendang dari calon wakil jogja karena persyaratan kurang mumpuni (baca : kurang seleb).

Lha tapi namanya juga jodoh, dimana ada hasrat di sana ada jalan, jadi juga deh keculik menculikkan diri ke semarang dibawah jatah Loenpia. *sungkem ke kang didut*. Adapun tim yang menculikkan diri kemarin adalah, @ekowanz, @hermansaksono, @aralle, @annosmile, dan saya tentu saja.

Berangkat dari jogja cukup bikin deg deg ser, karena sebelumnya kami baru merampungkan ritual juminten jam setengah dua pagi, sedang rencana saling membangunkan, jam 5 subuh. Tapi siapa sangka keberangkatan kami sangat tepat waktu dan sesuai rencana? Jam setengah 6 bisa dibilang kami sudah mulai meninggalkan jogja. Berhenti sebentar di kopi eva yang terkenal hanya untuk menikmati yangko kacang berjamur seharga empat ribu rupiah

Sekita pukul setengah sepuluh kami sampe semarang, sempat mampir paragon cuma untuk numpang muteri parkiran, *sebenernya pengen mampir, sayangnya belum buka, YA EYA LAH* kami lalu menuju Gumaya Tower Hotel.

Kami langsung masuk ke, restoran dimsum dalam gumaya hotel demi dimsum all you can eat seharga 58ribu, sayangnya ternyata hanya berlaku senin sampai kamis, lobi hotel dan mendapati bahwa hotel sudah ramai! Eh ramai dalam arti sebenarnya, banyak orang, banyak blogger, banyak seleb blog!

Sebentar kami cipika cipiki lalu menikmati makanan ringan yang memang sudah di sediakan, bitterballen yang gurih, dan chocolate mousse cake yang uenaaakkkkk bangetttttt!!! *saking enaknya, ada yang ngambil empat padahal dia nyuruh yang lain ga makan banyak banyak karena chocolate mousse cake itu bikin gemuk, huh!*

Salah satu penyakit akut seorang blogger adalah narsis akud, dimana ada kopdar, disana ada poto poto. Beberapa saat sebelum dimulainya acara XLNetRally kami poto poto dulu dwong yaa…!

Sekitar jam 10an, ajang silaturahmi XL dan bloggers ini dimulai dengan penjelasan dari pihak XL tentang kekuatan jaringan barunya yang dipersiapkan sebelum arus mudik membludak. Dipercaya jaringan XL akan tetap lancar jaya full bar dan selalu hijau sehingga memudahkan kita para oneliner supaya tetep apdet dan eksis di dunia maya. Kebetulan, diruangan itu ada wi fi nya, saya sih nyobain donlod mp3 pake opera mini, ternyata cukup kencang. Via henpon aja kenceng, apalagi via pc/laptop ya? Semoga aja sih, kekuatan jaringan XL ngga hanya kenceng sebelum mudik begini. Soalnya saya tidak berencana mengganti kartu saya yang emang udah XL. #numpangngiklan

Setelah penjelasan XL, ada pengenalan komunitas blogger dari berbagai penjuru Indonesia. Dari Angin Mamiri (Makasar), Kopdar Jakarta (Jakarta), Bandung BLog Village (Bandung), Tugu Pahlawan dot Kom (Surabaya), Cah Andong (Jogjakarta), Loenpia.NET (Semarang), Sahabat Mata, Doscom (Semarang), RotiFresh (Semarang), Internet Club (Semarang),  Nasi Kucing, AIESEC Undip, SamTUG, Komunitas Blogger Sragen, duh banyak banget, kayaknya ada yang kelewatan.. Maaf ya, saya ini otak teflon, ga hapal semuanya.

Sayangnya menurut saya, waktu yang dipakai untuk “mengenalkan” komunitas komunitas blogger ini kok ya kurang ya. Kalo hanya sebatas “halo, kami komunitas anu terbentuk kapan karena suka kumpul kumpul dan kegiatan kami yang bagus bagus deh pokoknya” ya cukup kasih linknya saja ke kita lalu kita baca deh “about us”nya. Atau gak usah jauh jauh, karena keterbatasan waktu, wakil Cahandong lupa memberikan informasi yang sangat esensial dalam pengenalan komunitas kita, bahwa Cahandong akan dibubarkan. #nyebarisu

Acara selesai sekitar jam setengah 1. Lagi lagi, gumaya hotel memanjakan perut dengan menyediakan makan siang yang super lezat. Lebay atau tidak, yang jelas saya makan dengan kalap. Ada tumis sayuran masak chinese dengan jamur shitake dan brokoli yang enak, bihun goreng yang sayangnya agak apek, daging saus entah apa itu tapi enak banget, kakap saus lemon, salad sayuran, buah, cake, cemilan.. Whoaaaaaaaa… Mungkin makanannya di acara #XLNetRally ini yang akan bikin saya terkenang. Dan setelah makan tentu saja acara berlanjut foto foto lagi.

Yang jelas, saya menikmati sekali berada di acara #XLNetRally ini, ketemu BUANYAK banget orang, blogger, seleb blog, seleb twitter, dapat koneksi yang cukup memuaskan sampe bikin jempol pegel buat apdet sana sini, dan tentu saja, makanan super enakkkkkkk *tetep yaaa.. fokusnya ke makanan* semoga kemeriahan “pre-pesta blogger” ini tidak menutup meriahnya “Pesta Blogger” besok. Semoga saya nantinya bisa datang ke Jakarta. Hihi. Haus Kopdar!!

Semoga setelah menulis postingan ini saya dapat BB Gemini, ga usah Netbook dan Modem, sungguh, saya butuh BB nya.. Saya mau BB nya.. Saya pingin BB nya.. Saya ngeces sama BB nya *kedipin panitia semoga bisa menangin BB* sungguh, niat saya hanya untuk BB. BB… BB… BB… #bloggerkere

19 thoughts on “Yang #XLNetRally

  1. Pingback: Road Trip To PB2010+

Leave a Reply

