Yang Berbuat Baik

Ada satu hal yang harus saya akui, saya punya self-esteem yang luar biasa rendah. Entah kenapa.

Saya selalu merasa tertinggal di belakang, tidak dicintai, dilupakan, insecure. Dan iya saya ini orangnya gak mau kalah dan maunya dikenal. Maka saya selalu berbuat baik. Untuk membuat diri saya sendiri nyaman.Untuk mendapat rasa dicintai, untuk… memperbaiki self-esteem saya.

Iya lho, egois ya? Teman saya soalnya pernah bertanya, kenapa saya segitu baiknya sama beberapa orang, dan saya ngga tau kenapa. Saya bukan orang yang berbakat untuk manfaatin orang lain, karena saya malah jadi berlomba untuk jadi lebih hebat dari orang lain, tidak menerima bantuan orang lain, malah sok sokan mau ngayomin orang lain.

Saya akui itu sifat jelek, dan saya ngga tau kenapa. Saya rasa, mungkin saya hanya ingin merasa nyaman dengan diri saya sendiri. Dengan menjadi orang baik. Walaupun saya tahu, menjadi baik saja tidak cukup, dan tidak akan pernah cukup.

3 thoughts on “Yang Berbuat Baik

Leave a Reply

