Yang BB Cream

Sekitaran pertengahan 2010 saya dikenalkan kantor sama BB Cream, sebuah product kecantikan yang ternyata sudah popular sekitar akhir tahun 2007, namun produk tersebut masih sukar dicari di Indonesia. Hingga sekitar dua bulan lalu, saya melihat Maybelline, sebuah brand kosmetik, meluncurkan produk BB Cream mereka.

BB Cream, atau Blemish Balm Cream, adalah sejenis foundation ringan atau tint moisturizer yang berfungsi melembabkan dan juga menyamakan warna kulit. Awalnya, BB Cream digunakan oleh para dermatologis sebagai soothing treatment balm pada pasien yang menjalani perawatan kulit dengan laser, karena mampu melindungi dan membantu regenerasi kulit. Tak lama, para artis korea menggunakan krim ini dan menjadikan BB Cream popular. Dan sejak saat itu, para ahli kecantikan korea mengembakan BB Cream dan menjadikannya lebih cocok untuk kulit Asia.

BB Cream juga mampu menutupi flek hitam, bekas jerawat dan warna kulit yang tidak rata dengan alami, juga memiliki oil control yang baik tanpa mengganggu kelembaban kulit. Walaupun berfungsi sebagai make up base, BB Cream punya fungsi jangka panjang untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Jangka panjang di sini betul betul lamaaa, bukan instan menghilangkan, ya!

Karena setingkat di bawah foundation, BB Cream ini tidak setahan lama foundation, namun lebih ringan dan nyaman dipakai kemana mana. Selain sebagai make up base, ada beberapa BB Cream yang menyediakan fungsi lain, ada yang 4in1, 8in1, 6in1, silahkan perhatikan kotak sebelum membeli. Ada yang menyertakan fungsi anti-aging, whitening properties, acne cream, sun care, wrinkle repair, etc etc. Dan punya kandungan SPF yang berbeda.

Penggunaan BB Cream biasanya setelah skincare, pakai dulu moisturizer atau sunblock, baru BB Cream, tapi langsung dipakai ke wajah pun nggak masalah. Hanya, BB Cream bukan produk skincare jadi jangan di gunakan sebagai pelembab *misal, dipakai sebelum tidur*. Biasanya, setelah memakai BB Cream, tidak menggunakan foundation lagi karena fungsinya mirip.

Pada tahun 2007, Etude adalah merk pertama yang mengenalkan BB Cream di Indonesia dengan harga 240 ribu dengan ukuran 60ml. Lalu Missha Perfect Cover dengan harga 245 ribu ukuran 30ml, sedang yang 20ml 200rb. Nah jika memang agak kesulitan dengan beli di counter (karena harganya jadi jauh lebih mahal daripada aslinya), bisa membeli via online. Ada beberapa brand yang saya sarankan, seperti SkinFood yang memang terkenal bagus. Aโ€™pieau fresh, BRTC (kalau nggak salah 300-400ribuan untuk ukuran 50ml), Skin79, Hanskin, Mamonde, Isa Knox. Kebanyakan memang merk korea.

Kalo takut mencoba, beli yang ukuran mini atau sample aja, harga lebih murah dan bisa cari mana yang cocok untuk kulit. Selamat mencoba๐Ÿ™‚

12 thoughts on “Yang BB Cream

  1. ooh jadi BB Cream tuh itu to. enak sih chor. Eh ngomongno soal maybeline, khan sebelumnya dah pake liquid foundation e clear smooth, nah kalo dibandingin sama BB creamnya sih sama aja. Cuma BB Cream lebih gampang diratainnya. usap usap usap gitu tok๐Ÿ˜€

  2. Patut dicoba nih. Soalnya kulit wajah saya juga tidak merata, ada flek hitam, banyak bekas jerawat. Tapi… harganya mahaaal… *mulai ngumpulin recehan*

    • yang mini atau sampel murah kok, kalo Maybelline kayaknya cuam 35ribu, tp kecil, sekitar 20 atau 30 ml gitu. kalo mau murah coba cari di online shop, aku beli dodo club itu 90 ribu ukuran 60ml๐Ÿ˜€

      kalo di counter emang dibanting, etude itu bisa 400ribuan padahal aslinya 200ribuan, kalo Missha itu aslinya sekitar 190 ribu tapi di counter 250ribuan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s