Yang Maha’lai Sayong Kwan (Haunted Universities)

Antologi film tampaknya memarak di Thailand, terutama setelah suksesnya Phobia dan Phobia 2. Haunted Universities yang di rilis Januari tahun 2010 kemarin pun merupakan sebuah antologi film, bercerita tentang 4 urban legends yang ada di kampus kampus. Dua sutradara muda, Bunjong Sinthanamongkolkul dan Sutthiporn Tubtim, memulai debut mereka dengan menjalin empat cerita horor ini dengan apik, sehingga benang benang halus yang menyambung satu cerita dan lainnya tidak meruwet.

The Toilet

Sebuah cerita pertama membuka tentang sekelompok gembong narkoba yang memaksa bandarnya mengambil narkoba, yang ditaruh di loker sebuah kampus angker. Namun karena rasa penasaran si bos, mereka menantang hantu di lantai lima yang mengerikan.

The Elevator

Cerita kedua juga tentang lift, tapi punya beda setting, seorang korban osepek kampus, dipaksa masuk ke “lift merah” sebuah lift angker yang berisi demonstran yang dibunuh massal ketika masa protes. Parah lagi, korban ospek ini adalah cucu dari komandan yang menugaskan pembantaian mahasiswa demonstran dulu.

Morgue

Sama seperti Phobia, selalu ada sisipan komedi dalam antologi filmnya. Morgue adalah setitik hiburan ditengah jeritan ngeri sepanjang 90 menit film ini. Lucu, iya. Serem juga iya. Seorang mahasiswa kedokteran gigi – yang takut dengan mayat – terpaksa menjaga sebuah kamar mayat disaat nyaris semua orang yang bekerja di rumah sakit mengambil cuti tahun baru. Sikap paranoidnya tentu saja hiburan dalam film ini, namun, halo, ini kamar mayat gitu loh, masa ga ada apa apa.

Stairway

Adalah cerita final, yang menegaskan benang benang halus penjalin cerita ini. Ibaratnya, kunci dari beberapa tokoh awal. Tentang sepasang gadis muda yang bermain web-cam chat, dan berakhir dengan pria pasangan chatnya bersumpah membunuh mereka. Yang mereka tidak tahu, adalah seberapa jauh si pria ini pergi menepati sumpahnya. Lalu kenapa judulnya harus stairway? Itulah saatnya anda untuk cari tahu.

Jika anda suka menonton Phobia, maka anda pasti bisa menikmati film ini, bisa dibilang, kualitas film ini diatas Phobia 2. Cukup memuaskan dan membuat anda menjerit jerit.

 

 

6 thoughts on “Yang Maha’lai Sayong Kwan (Haunted Universities)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s