Yang Patah Hati

Aku benci diriku sendiri.

Karena bersikap baik. Karena meminta maaf untuk hal yang tak pernah ku lakukan. Karena menjadikanmu hidupku. Karena membuang waktuku padamu. Karena memikirkanmu. Karena mengharapkanmu. Karena memaafkanmu. Karena berubah untukmu. Tapi terutama, karena aku tak mampu membencimu padahal aku tahu, aku harus.

Ya, saya tahu bagaimana rasanya patah hati.

Hampa, merasa dikhianati, tak ada kebahagiaan.

Anda tak ingin tertawa karena anda tahu itu tak kan membantu. Anda tak ingin menangis karena anda tahu itu hanya menjadikan anda merasa lebih buruk. Seperti kata pepatah, “the people who hurt you the most are normally the ones you love the most.” Seburuk apapun mereka memperlakukan anda, anda tak bisa membencinya. Dan seperti lingkaran setan, anda berusaha menerimanya, lega, move on. Tapi setelah itu, anda kembali pada fase penyangkalan, menghabiskan waktu lagi dengan air mata dan depresi. Dan seterusnya, hingga bahkan orang orang tak paham kenapa anda begitu jatuh ke dalam kenangan dan penyesalan.

Walau pada akhirnya anda lelah, anda sampai di titik di mana anda lelah dihantui penyesalan, dan mau tak mau berjalan maju. Walau sejuta orang berkata, “everything is going to be allright,you know it won’t. And that’s the truth, it wont’t.

Anda masih terluka, tapi anda belajar untuk menyembunyikannya sehingga orang lain berpikir anda baik baik saja. Dan tiap kali anda melihat dia, anda sadar masih mencintainya dan hati anda dipenuhi rindu.

2 thoughts on “Yang Patah Hati

  1. semalam saya baru ngobrolin tema ini sama temen saya; semacam unfinished-business yang konon menahan orang-orang seperti kami untuk merit. dan sekarang, saya baru bangun tidur, sudah dipaksa mbaca lagi. beuh…😛

  2. ini adalah apa yang saya rasakan sekarang… selalu begitu ya. orang yang kita cintai, sesalah apapun tindakannya, kita tidak akan pernah bisa (berusaha) membencinya, karena dia/mereka pernah menjadi spesial di hati kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s