Yang Permohonan Maaf @BNI46

Pagi ini saya ditelepon oleh seseorang yang ternyata pihak BNI, sang CS dengan pimpinannya datang ke rumah, adapun tujuannya adalah untuk mengklarifikasi tulisan kemarin serta mengajukan permohonan maaf. Kaget sih, saya langsung segera pulang dan mendapati ada pimpinan cabang UGM, pimpinan bidang, CS dan Customer Voice (CMIIW). Seperti kata mas @ryudeka, walau banyak oknumnya yang kacau, tapi handling complain @BNI46 memang termasuk cepat dibanding bank lainπŸ™‚.

Adapun saya diberi penjelasan bahwa, mencetak baik rekening koran ataupun mencetak buku tabungan itu tidak ada batas maksimal, dan terserah nasabah untuk mencetaknya, ini dinyatakan oleh bapak Wisnaldi, pimpinan BNI cabang UGM. Bahkan kata pak Edwin Marpaung, selaku pimpinan bidang, menyatakan seharusnya Customer Service tidak menolak, karena “semakin banyak diprint (dan kena biaya, maksudnya) justru malah menguntungkan BNI kan.”

Saya sih, cuma bisa manggut manggut, karena jujur, informasi macam begini kan tidak sampai di Customer Service dan nasabah. Saya pikir, jika seandainya pun saya berada dalam posisi salah (misal jika seandainya ada ketentuan bahwa mencetak rekening koran pribadi terkena maksimal berapa bulan) customer service bisa menyatakan dengan senyum, atau minimal wajah biasa saja. Gak ada satupun yang suka digrundeli di depannya toh.

Nah, berhubung saya sendiri sudah menerima permohonan maaf tersebut, saya juga tidak ada keinginan memperpanjang masalah ini. Toh apa yang sudah saya rasakan sudah saya nyatakan. Adapun dengan ini, saya menyatakan masalah ini saya anggap selesai dan tidak akan diperpanjang lagi. Terima kasih Bank BNI.

 

14 thoughts on “Yang Permohonan Maaf @BNI46

Leave a Reply

